Jumat, 23 Juli 2010

7 Keterampilan Memimpin

1.Mengenal Diri
Seorang pemimpin harus mengenal diri sendiri. Dengan mengenal diri sendiri seorang pemimpin dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan dirinya agar tidak menjadi batu sandungan saat ia diamanahkan untuk memimpin.
2. Komunikasi
Seorang Pemimpin harus bisa berkomunikasi dengan baik ke orang yang dipimpinnya agar tak terjadi kesalahpahaman dalam menyelesaikan tugas.
3.Berinteraksi Dengan Yang Lain
Seorang Pemimpin yang baik harus bisa berinteraksi dengan yang lain. Dengan itu seorang pemimpin dapat memperoleh kepercayaan dari orang-orang yang dipimpinnya.
4.Belajar
Seorang Pemimpin harus terus belajar agar tidak terjerumus ke suatu kesalahan. Baik kesalahan sendiri ataupun orang lain.
5.Mengambil Keputusan
Seorang Pemimpin harus pandai mengambil keputusan. Keputusan yang diambil seorang pemimpin harus meminimalisir atau bahkan menghilangkan efek negatif dari keputusannya.
6.Mengelola
Seorang Pemimpin harus bisa mengelola dan mengorganisir semua yang dipimpinnya. Jika Seorang Pemimpin dapat mengelola dengan baik, maka ia akan mendapat kepercayaan dari orang yang dipimpinnya.
7.Bekerja Sama
Seorang Pemimpin haru bisa bekerja sama dengan kelompoknya atau kelompok lain untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. dengan bekerja sama presentase keberhasilan akan bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar